Mini Album Polyester Embassy “HAVE YOU” – 2012

Artwork dari Mini Album Have You

Apa yang ada di benak para pemain Polyeter Embassy dikala itu, tanpa sadar mereka telah melakukan sebuah kolaborasi B to B dalam proses membuat karya mereka, sebuah EP (Extended Player) boleh dikatakan cukup sederhana secara konsep, dan tehnik, yakni merilis satu lagu berjudul Have You menjadi 4 versi Re:mix, yang masing-masing dikerjakan oleh para personilnya, kolaborasi sendiri adalah sebuah pemikiran yang dilakukan bersama-sama dalam sebuah organisasi untuk menyelesaikan sebuah masalah yang cukup rumit. menjadi saling tergantung dengan output saling menguntungkan (sinergi), sehingga menghasilkan pemikiran-pemikiran kreatif lain yang diharapkan akan muncul nantinya, berdampingan dan sangat mengesampingkan kompetisi. tapi mengedepankan toleransi yang besar.

HAVE YOU PROJECT 2012

Sebuah kolaborasi yang akhirnya bisa kita sebut kolaborasi digital terjadi dalam proses pembuatan EP “Have You” tidak hanya melibatkan para personil, guna merealisasikan gagasan mereka, diajaklah brand clothing baru saat itu Maternal Disaster, untuk berkolaborasi membuat sebuah kacamata, juga didaulat dalam membuat artwork juga cover dari EP ini, kejaran berkolaborasi dengan sebuah gambar, design, foto, text juga visual jelas pilihan yang tidak salah, device yang digunakan pun cukup lengkap, ada text pada Twitter,juga sebuah foto dan desain, pada medium facebook, dan Instagram.

Desain desktop website Maternal Disaster ketika berkolaborasi dengan
Polyester Embassy

Elang dari Polyester Embassy membuat guna dari instagram disini menjadi sebuah kanal interaktifnya, juga memaksimalkan kedekatan band dengan para fansnya, kompilasi digital yang di posting oleh para audience yang mendapat CD secara cuma cuma, apabila memposting dan menyertakan hashtag (metan media) #HAVEYOUPROJECT pada postingannya, punya peluang besar mendapat EP yang berisi 4 lagu ini secara cuma cuma, dengan ongkos kirim yang ditanggung pihak label dan manajemen band.

Polyester Embassy #Haveyouproject Instagram contest
(video announcement)

Tidak hanya sampai disana beberapa postingan tersebut dijahit lalu dibuat sebuah motion atau visual dengan status Video Klip dan diputar pada kanal Youtube, seolah mengajak para pendengarnya untuk mengarungi bersama lautan dunia internet, tanpa batas dan tak berjarak, terus berbicara tanpa berbunyi, tersirat juga tersurat, terlihat dan menjadikannya semakin terasa, berbagi pengetahuan, pengalaman, dan keahlian untuk mengembangkannya, sesuai kacamata melihat EP tersebut dalam sebuah file Photo sharing,

EP Polyester Embassy Have You, tehnik cover packaging dan dilipat

Sebenarnya untuk mmproduksi EP ini pihak Polyester Embassy, juga sudah mengajak FF/WD Records, Lou Belle, The Howler Terror Club untuk berkolaborasi, dengan porsi berbeda setip pihaknya, memecahkan halangan di sisi produksi, dan memperkuat kualitas materi mereka, setiap interaksi yang semua pihak lakukan dengan seseorang di luar lingkarannya seolah dapat mengajari sesuatu yang berharga. pilihan para kolaborator cukup tepat yang dapat berkomitment dalam sebuah tujuan dengan batasan waktu, dari mulai proses desain, pembuatan lagu, produksi / perbanyakan CD lalu tahap berkolaborasi lagi dengan para fans nya lalu memfinalkannya dalam sebuah kanal Youtube. Dengan harapan ada manfaat yang diterima semua pihak pada saat itu. sehingga terjadi sebuah proses dalam membangun hubungan atau relasi yang baik untuk semua pihak.

Space Travel & rock n’ Roll Fake//faker – Polyester Embassy Febri Ikhsan

Have You sendiri dirilis ulang pada tahun 2016 lalu oleh Warkop Musik, dalam bentuk kaset,

P + C Warkop Musik

Mini album ini masih berbicara dalam hitungan tahun, rasanya tidak aneh, selain lagu yang dipilih dibuat dengan konsep sederhana ini, masih bisa menjelma menjadi sebuah rilisan fisik, lagi-lagi disertaii interaksi digitalk diawal kemunculan instagram, menjadi pilihan dalam dan waktu merilis mini album ini di tahun 2012

(Lou Belle – Desember 2020)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s